Faktor Penentu Keputusan Pembelian Skincare Vegan di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.59141/cerdika.v5i6.2577Keywords:
kesadaran lingkungan, pemasaran media sosial hijau, niat beli hijau, keputusan pembelian hijau, Perawatan kulit veganAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi aspek determinative keputusan pembelian terhadap produk skincare vegan lokal di Indonesia dengan meneliti beberapa faktor yang diidentifikasi saling berhubungan, antara lain Environmental Knowledge, Environmental Awareness, Environmental Consciousness, Attitude, Subjective norms, Perceive Behavior Control dan Green Buying Intention. Sampel yang dimanfaatkan dalam studi ini sebanyak 350 orang dengan menerapkan teknik convenience sampling yang merupakan pengguna skincare dalam kehidupan mereka sehari-hari. Software yang dimanfaatkan untuk mengolah datanya ialah PLS SEM. Dengan memfokuskan pada beberapa faktor penting yang mempengaruhi kosumen dalam melakukan pembelian terhadap produk skincare vegan lokal, hal ini dimaksudkan untuk membantu para pengusaha skincare vegan local dalam melakukan pemasaran di media sosialnya. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Environmental Knowledge, Environmental Awareness, Environmental Consciousness terbukti membentuk terjadinya Attitude, Subjective norms, Perceived Behavior Control dalam pemilihan produk skincare yang ingin digunakan oleh masyarakat dan secara bersamaan memberikan pengaruh terhadap Green Buying Intention dari produk yang diinginkan sampai akhirnya mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Wahyu Tri Wibowo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.