Analisa Tingkat Kepuasan Pasien di Tempat Pendaftaran Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Lubuklinggau

Authors

  • Nanda Setia Wiguna Politeknik Piksi Ganesha Bandung
  • Erik Gunawan Politeknik Piksi Ganesha Bandung

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v2i2.344

Keywords:

tingkat kepuasan, TPPPRJ, pasien

Abstract

LatarBelakang: Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja atau hasil pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkan apa yang dirasakannya dengan harapannya.

Tujuan: Tujuan dari penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di tempat pendaftaran rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Lubuklinggau

Metode:. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode deskriptif

Hasil:. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Lubuklinggau kemudian sampel diambil sebanyak 100 pasien. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (97%) tingkat kepuasan pelayanan petugas, (97%) tingkat kepuasan waktu pelayanan, (97%) tingkat kepuasan sarana dan prasarana

Kesimpulan: Hasil keseluruhan tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan rekam medis di TPPRJ sudah cukup baik yakni (97%). Diharapkan rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan di bagian TPPRJ.

Author Biography

Erik Gunawan, Politeknik Piksi Ganesha Bandung

Politeknik Piksi Ganesha Bandung

Downloads

Published

2022-02-25

How to Cite

Setia Wiguna, N., & Gunawan, E. . (2022). Analisa Tingkat Kepuasan Pasien di Tempat Pendaftaran Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Lubuklinggau. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 2(2), 275–280. https://doi.org/10.59141/cerdika.v2i2.344