PENGEMBANGAN MODUL INTERAKTIF MATERI SATU TITIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL BREBES

Authors

  • Sri Dewi Handayani a:1:{s:5:"en_US";s:28:"Universitas Muhadi Setiabudi";}
  • Hany Uswatun Nisa Universitas Muhadi Setiabudi
  • Prasetyo Yuli Kurniawan Universitas Muhadi Setiabudi

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v3i7.645

Keywords:

Modul, Kearifan Lokal, Satu Titik

Abstract

Modul merupakan sumber belajar yang berisi materi, metode, Batasan-batasan, dan cara mengevalusasi yang dirancang secara sistematis dan menarik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan kebutuhan pendidik dan peserta didik, penyusunan draft modul dan validasi ahli terhadap pengembangan modul interaktif materi satu titik berbasis kearifan lokal Brebes. Penelitian ini menggunakan metode  penelitian (R&D) yaitu dengan menggunakan pengembangan 4D . Hasil penelitian ini yaitu modull interaktif  materi satu titik berbasis kearifan lokal Brebes sesuai dengan kebutuhan pendidik dan peserta didik dan berdasarkan penilaian dari para ahli media maupun materi modul ini dikategorikan layak digunakan dalam pembelajaran.

Downloads

Published

2023-07-25

How to Cite

Handayani, S. D., Nisa, H. U. ., & Kurniawan, P. Y. . (2023). PENGEMBANGAN MODUL INTERAKTIF MATERI SATU TITIK BERBASIS KEARIFAN LOKAL BREBES. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 3(7), 663–670. https://doi.org/10.59141/cerdika.v3i7.645