DESIGN A FASHION BUSINESS THAT FOCUSES ON BIG SIZE

Authors

  • Cucuk Suratningsih Rahayu Universitas Islam Indonesia
  • Abdur Rafik Universitas Islam Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/cerdika.v3i10.694

Keywords:

Rancang Bangun, Bisnis Fashion, Pakaian, Pemasaran

Abstract

Pendirian bisnis fashion ini dilatarbelangi oleh keresahan pribadi penulis dan orang-orang disekelilingnya yang berukuran cukup besar dalam mencari pakaian muslimah yang mengikuti perkembangan zaman namun tidak kehilangan nilai-nilai islaminya. Pengembangan usaha dari bisnis ini akan mencakup rencana pemasaran, operasional, keuangan, dan pengelolaan sumber daya manusia. Rencana pemasaran meliputi promosi menggunakan media sosial. Rencana operasional meliputi pembuatan ide desain produk, pemilihan bahan baku, dan pendistribusian kepada konsumen. Rencana keuangan yang akan dilakukan adalah pengelolaan dana. Beberapa masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan bisnis ini diantaranya implementasi bisnis yang tidak sesuai dengan estimasi waktu yang diagendakan, belum ditemukannya strategi marketing yang paling sesuai, serta keterbatasan modal yang ada

Downloads

Published

2023-10-25

How to Cite

Rahayu, C. S., & Rafik, A. (2023). DESIGN A FASHION BUSINESS THAT FOCUSES ON BIG SIZE. Cerdika: Jurnal Ilmiah Indonesia, 3(10), 958–963. https://doi.org/10.59141/cerdika.v3i10.694