Meningkatkan Semangat Belajar pada Anak yang Mengalami Disleksia Melalui Intervensi: Studi Kasus
DOI:
https://doi.org/10.59141/cerdika.v4i7.822Keywords:
Disleksia, Semangat Belajar, Intervensi, Studi KasusAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas sebuah program intervensi untuk meningkatkan semangat belajar pada anak-anak yang mengalami disleksia. Metode studi kasus digunakan dengan fokus pada satu anak yang mengalami disleksia. Program intervensi melibatkan penggunaan teknik pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu anak serta dukungan dari guru dan orang tua. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam semangat belajar anak, dengan peningkatan keterampilan membaca dan menulis. Temuan ini mendukung pentingnya intervensi yang disesuaikan secara individual untuk meningkatkan semangat belajar pada anak-anak dengan disleksia
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Budi Budi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.